Breaking News
Loading...
Friday, October 25, 2013

Cara Mengatasi Steam Error ( Tidak Bisa Connect )

 Hello Readers , sekarang saya mau ngepost masalah Steam yang lagi trendi akhir akhir ini , yaitu ga bisa konek padahal koneksi lancar , gw kasi liat SS orang orang miris yang kena masalahnya :
 
Setelah muter muter di google , buka buka artikel tentang cara ngatasin masalahnya , akhirnya ketemu juga , cara cara mengatasi masalahnya :

Reinstal Steam :   
Pertama tama kita uninstall Steam kita dulu ,setelah beres di uninstall kita install lagi tapi sebelum di install lagi , backup dulu game yang ada di steam kita , biar ga di suruh download lagi

Menghapus File Lokal Steam :
Pada dasarnya dapat cara ini cuma menghapus semua file kecuali Steam.exe dan folder steamapps. Ini adalah saran dari Valve untuk menyelesaikan dalam kasus ini.
  • Silakan keluar steam dan pergi ke folder bernama C: \Program Files\Steam\ (ini adalah lokasi default untuk instalasi Steam - jika Anda menetapkan direktori instalasi yang berbeda, Anda akan perlu menelusuri untuk itu).
  • Hapus semua file dalam folder ini kecuali:  \Steamapps\folder dan Steam.exe (file ini terdaftar sebagai aplikasi dan fitur hitam dan putih logo Steam)
  • Restart komputer Anda.
  • Kemudian, memulai Steam.exe dari dalam folder instalasi Steam, dan bukan dari shortcut yang sudah ada.
  • Dengan Steam berjalan, masalah selesai :)
Note Dari Valve : 
Anda dapat mencoba untuk menghapus file tertentu pertama untuk melihat apakah itu menyelesaikan masalah. Hapus ClientRegistry.blob, AppUpdateStats.blob dan folder AppCache dan melihat apakah itu menyelesaikan masalah. Jika tidak, Anda masih dapat menghapus semua file dan folder kecuali yang disebutkan di atas, restart komputer Anda untuk melihat apakah masalah konektivitas telah diselesaikan dengan ini.
Perlu diingat bahwa Anda harus login ke Steam lagi jika Anda menghapus semua file lokal, dan steam yang selanjutnya dapat mengambil PC sebagai komputer baru yang memerlukan validasi tambahan.

Aplikasi Bermasalah :
Jika Anda telah menginstal perangkat lunak baru, atau perangkat lunak diperbarui, karena koneksi sukses terakhir ke Steam, Anda mungkin ingin memeriksa dan melihat apakah instalasi atau pembaruan yang menyebabkan masalah konektivitas.
Saya sarankan Anda mulai resmi Steam Knowledgebase, yang memiliki aplikasi daftar program yang dapat mengganggu koneksi Steam Anda. Di sini Anda menemukan aplikasi antivirus dan firewall, serta perangkat lunak emulasi DVD, akselerator download dan aplikasi lain yang dapat menyebabkan masalah.

Masalah server Steam :
Nah kalo yang ini dari steamnya ,Jika ini adalah masalah Steam server, yang hanya bisa kita lakukan adalah berdoa ,hehehe.
Steam melaporkan bahwa beberapa waktu lalu pengguna di Eropa, terutama dari Jerman, tidak dapat terhubung ke Steam lagi. Solusi sementara yaitu mengganti alamat IP, misalnya dengan bantuan Virtual Private Network, dapat mengatasi masalah tersebut segera sampai ditetapkan oleh Valve.
 Sekian dari saya , Kalo artikel ini bermanfaat jangan lupa tinggalkan Komentar ya guys ^^

37 comments:

  1. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  2. saya mau tanya . di PC saya mau loading ke pick hero balik menu dengan warning : disconnect from server unable to establish to the server . padahal di laptop dgn inet yg sama bisa . tau solusinya gan ? tx

    ReplyDelete
    Replies
    1. dari servernya itu gan, gw cuma bisa bilang sing sabar

      Delete
    2. terus ngatasi masalahnya gmna?

      Delete
  3. Kalo saya eror pas abis instal steam.trus di buka malah minta update. Tpi gagal terus. Malah muncul

    Steam need to be online to update.

    Itu gmn ya?? Pliss help mee :(

    ReplyDelete
  4. thx banget post nya gan membantu banget :)

    ReplyDelete
  5. nice banget agaaaan, terbukti tokcer ini , thx gan (h)

    ReplyDelete
  6. gan mau nanya nih saya kok ga bisa masuk dota ya pas udh accept match pas loading ke room abis itu keluar terus tulisannya unable established gitu , spectacing juga , udh diinstall 3x tetep hasilnya sama , udh di verify juga , dan sama aja gann tolong gannn

    ReplyDelete
  7. pada saat lauch game transocean mucul steam_start_message itu knp gan?

    ReplyDelete
  8. gan pas finding match ga bisa bisa :( bantuannya donggg

    ReplyDelete
  9. Gan Gimana cara mengatasi failed to start games

    ReplyDelete
  10. help dong gan!!!!
    kan saya download update dota 2 udh 4gb dari 6.9gb karena udh lama makanya saya pause dulu setelah dilanjutin keesokan harinya ane lanjutin downloadnya eh malah dari 2gb kan kesel gan ane...
    please help me!!!!!!!!
    thanks.

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalo mau cepet copy datanya dari warnet yang udah uptodate aja gan

      Delete
    2. kalo mau cepet copy datanya dari warnet yang udah uptodate aja gan

      Delete
  11. help dong gan!!!!
    kan saya download update dota 2 udh 4gb dari 6.9gb karena udh lama makanya saya pause dulu setelah dilanjutin keesokan harinya ane lanjutin downloadnya eh malah dari 2gb kan kesel gan ane...
    please help me!!!!!!!!
    thanks.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Izin jawab gan, ane juga sama kemaren begiu,. Ternyata caranya update dtungguin terus aja jgn di pause. Terus setlah upsate selesi nanti biasanya ada notif disk read eror, itu minta di verify. Udah gitu update lagi 1gb hehhehe

      Delete
  12. kalo misalnya salah pasword terus itu gmana? padahal udah input password yg benar

    ReplyDelete
  13. masih gk bisa tulisannya"steam need tobe online for update "

    ReplyDelete
  14. gan mau nanya kok steam gua selalu update dota workshop content dan itu dimulai tanggal 1 jan 1970, jadi gimanaa gann ?
    selalu donwload ketika main dota gan..

    ReplyDelete
  15. Gan mw nanyaa.. Pas pencet play di steam gk jalan game nya .. Tp pas sy pencet play lgi ktanya app already running..jdi bingung

    ReplyDelete
  16. Gan mw nanyaa.. Pas pencet play di steam gk jalan game nya .. Tp pas sy pencet play lgi ktanya app already running..jdi bingung

    ReplyDelete
  17. Dear suhu2,

    Beberapa hari ini steam saya gk bs login ID "
    Ap ya masalahnya..
    Mohon bantuan

    ReplyDelete
  18. gan,mau tanya,awal sblm instal kan hrus update steam dlu,nhah pas wkt update malah eror conection,padahal pc udh konek sma internet,gmn gan?

    ReplyDelete
  19. Masalahnya gini gan .... klo di kost saya kan pake wifi speedy its no problem .... bisa connect masuk steam mode online
    sedangkan klo saya di kantor kan saya juga menggunakan wifi namun wifinya itu tethring dari laptop temen saya, saya coba untuk facebook, internet download, youtube , its no problem .... tapi pada saat saya mencoba masuk ke steam ... kok malah di minta retry or offline mode ya gan ? sedangkan klo di kost saya ga masalah ... tolong balasannya segera tq :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. klo gw wifi di rumah ga bisa tapi klo hospot bisa jawab dong min

      Delete
    2. klo gw wifi di rumah ga bisa tapi klo hospot bisa jawab dong min

      Delete
  20. kan saya update tomb raider tuh udah 8,1 gb nah pas di lanjutin koneksinya kayak ilang gitu padahal koneksinya ada -_-,"An error occurred while updating Tomb Raider (connection time out)

    ReplyDelete
  21. gan kalok mau nyobak yg hapus file selain steamapp same steam.axe kok ada beberapa yg gak bisa di hapus? malah try again terus

    ReplyDelete
  22. work mas bro.terima kasih infonya :)

    ReplyDelete
  23. baru mau coba main dota, jadi kurang tau menau soaL dota
    mau tanya waktu download nya udah selesai kan saya coba klik tu dota nya tapi yang muncul malah tulisan "unable to find a valid direct 3D device, check thaT your graphics driver is working properly and that you sAtisfy the minspecs of the game you are playing"
    terus gimana ;-(

    ReplyDelete
  24. Sudah coba, tetap tidak bisa mas.

    ReplyDelete
  25. There have been too many login failures from your network in a short time period. Please wait and try again later. kzl kzl kzl..

    ReplyDelete

 
Toggle Footer