Breaking News
Loading...
Wednesday, August 8, 2012

Brigandine Grand Edition + English Patch


Sekarang saya mau share nih game PS 1 yang lumayan banyak peminatnya yaitu Brigandine GE game ini adalah game strategi yang cukup seru an disini kita di asah otaknya


Genre : Strategy
Console : Ps 1
Size : 1gb ( Total Size 2 CD )
Language : Japan

Kalo belum pernah coba game ini , pertama kali coba pasti bingung tapi kalo udah kebiasaan pasti seru banget :D cekiprot aja gan

SS :

http://i1112.photobucket.com/albums/k498/ais_88/final-party-Leonia-1.jpg

http://students.ittelkom.ac.id/web/album_pic.php?pic_id=3126

Emulator :
CD :
Nitro Room :
Brigandine CD 2
Note : Download Di Nitro Room Ga bisa sekaligus , karena kuota di batas , Jadi harus nunggu kurang lebih sehari baru bisa download lagi 

 IDWS :
Brigandine CD 1
Brigandine CD 2
Note : Buat Ngubah File .ECM jadi biasa ( kalo download di IDWS butuh ini ) :
ECM
Patch :
*Note : Cara pake ECM :
1 . Drag File yang mau di Un Ecm ke Ecm.exe
2 . Tunggu Proses sampe beres
3 . Beres !

Cara Patch :

Step 1 : Klik Program Patch nya , sudah muncul , ISO : Di isi dengan file Bin Brigandine GE , Klik Open
 Step 2 : Patch : Di isi dengan Patch brigandine GE kalian , Klik Open dan Apply
Patch Clear ... Masi Ga Ke Patch ? Kalian Keterlaluan
Note : Ga Nge Patch Story nya , Cuma Actionnya aja , Jadi jangan tanya lagi kenapa story tetep bahasa jepang , kalo ada patch terbaru , aku upload lagi 

Cara ganti disc 1 ke disc 2:

  • Untuk pengguna emulator ePSXe 1.70 memang terdapat bug sehingga tdk dpt melanjutkan permainan dari disc 1 ke disc 2.
  • Untuk pengguna PSXfin & ePSXe 1.60 tidak ada problem.
  • Untuk pengguna ePSXe 1.70 Anda harus copy memory card Anda ke ePSXe 1.60 dan lanjutkan permainan sampai permintaan penggantian disc2 kemudian tekan esc -> file -> change disc -> ISO -> disc2, done ! dan jangan lupa disave lg di ePSXe 1.60 tsb.
  • Untuk pengguna PSXeven, cara ganti disc-nya klik file -> force change disk -> Iso File
    pilih file disc2-nya

Semoga Bermanfaat

213 comments:

  1. this game make me remember to my brother i play this game with my brother thx man

    ReplyDelete
  2. yang disc 2 gg bisa gan

    ReplyDelete
  3. bisa gan kalo pake epsxe 1.7.0 emang error cuma klo pake epsxe 1.6.0 kaga coba deh gan
    Note : maininnya pake disc satu dulu kalo ga salah udah ancurin egrares baru disc dua gitu gan

    ReplyDelete
  4. Mas, itu beneran bahasa inggris ntar jadinya? Bukan bahasa jepun lagi?

    ReplyDelete
  5. izin Gan. maaf baru bilang. kok isonya crash? tulisannya gini "unhandled exception. save a crash dump?"

    ReplyDelete
  6. Mas, ini bahasa Inggris betulan? Ga bahasa Jepun lagi?

    ReplyDelete
  7. ASRI : ini bahasa inggris gan cma movienya masi bahasa jepang karena ga ada yg sempurna aku cari patchnya malah itu yg terbagus

    HELMI : aku coba work kok tar aku coba test lagi terimakasih agan telah mengingatkan

    ReplyDelete
  8. link dah aku betulin kak selamat bermain ^^

    ReplyDelete
  9. Ok, makasih, Mas. Saya udah donlot iso-nya.

    O ya, ni ada link yang isinya skrip dialog bahasa Inggris yang ga diterjemahin oleh Patcher di atas. Buat yang mau tau detail ceritanya aja. ^_^

    http://forsena.org/Brig/Grand/index.html

    ReplyDelete
  10. hehe iya sama sama gan terimakasih juga ya gan telah berrkunjung dan memberi komen pada blog saya ^_^

    ReplyDelete
  11. ijin download dulu bang

    ReplyDelete
  12. gan maaf pertanyaannya newbie ^^ gimana cara ake patch nya ya?

    ReplyDelete
  13. gan, gimana cara pake patch nya ya? maaf ^^ newbie

    ReplyDelete
  14. copy gan patch.exe nya ke folder brigandinenya

    ReplyDelete
  15. gan, CD 2 nya gak bisa di download

    503 Service Temporarily Unavailable

    gitu terus

    ReplyDelete
  16. HTTP Error 503 – Service Unavailable

    Pesan kesalahan ini mengisyaratkan bahwa server web tempat situs anda berada saat ini tidak dapat menangani permintaan HTTP dari browser karena proses di server telah melebihi batas kapasitas yang ditentukan (atau sedang kelebihan beban).

    ReplyDelete
  17. gan.. sma brigande yg lma apa bedanya??

    ReplyDelete
  18. ini lebih keren dan komplit ceritanya :D

    ReplyDelete
  19. karakternya lebih banyak dan lengkap ini yang lebih keren lagi ini bisa lawan bulnoil

    ReplyDelete
  20. kaga ada suara pas movienya gan kalo pake yang 1.60 -,-

    ReplyDelete
  21. Gan G bisa di download nie disc 2 ny

    ReplyDelete
  22. HTTP Error 503 – Service Unavailable
    Gan tolong di Bantu untuk Disc 2

    ReplyDelete
  23. HTTP Error 503 – Service Unavailable
    GAn Tolong Di bantu disc 2ny

    ReplyDelete
  24. full english patch atau cuma partial??kalau cuma scene aja yg ga bisa di translate sih bisa dimengerti

    ReplyDelete
  25. gan, kok file disc 1nya spt ga kebaca ya. gw sih dl disc 1nya kmrn pake pause2 gitu di idm. apa ngaruh? mohon bantuannya

    ReplyDelete
  26. kayanya ga ngaruh coba deh cek ada msalah ga sama psx/epsxnya

    ReplyDelete
  27. psx nya pake dari link yg diatas sih. ttep aja gak mau-,-

    ReplyDelete
  28. saya dah coba sendiri gan work itu coba deh agan cek ada masalah pada biosnya ato pcnya thx ya udah comment :D

    ReplyDelete
  29. gan,itu quotany ga cukup bwat download disc 2..ada solusi??

    ReplyDelete
  30. cd 2 nya gak bs di donlot gak, mohon bantuannya

    ReplyDelete
  31. berarti itu lagi banyak yang download gan sabar aja tar juga bisa thx dah comment ya ^^

    ReplyDelete
  32. thx om om work jadi bisa ni main brigandine Grand Edition tanpa beli ps1 thx berat ya maju terus deh blognya XD

    ReplyDelete
  33. MAS BRO..
    PATCH ENGLISHX KOK GK BS DIDOWNLOAD YA??
    ADA LINK LAEN GK??
    MOHON DIBLS..

    ReplyDelete
  34. itu kok misah2 ? nanti cara nyatuin nya gmn gan ?

    ReplyDelete
  35. bisa di download gan gw dah perbaharui

    ga usah repot cara nyatuinnya bukanya 1 1 gan jadi agan mainin cd 1 dolo tar klo dah to be continued baru dah pake cd 2 tar otomatis gan kalo ada savenya yok semoga membantu mohon maaf gan gw jarang ol lagi sibuk buat program hehe

    ReplyDelete
  36. gan ko emulatornya ga bisa di lepi aane... ada bacaan directsoundcreate... mohon pencerahannya :)

    ReplyDelete
  37. Gan, ini cuman bsa 1 hari sekali ya download CD game nya?

    ReplyDelete
  38. gan!! tolong disc 2!! :(

    ReplyDelete
  39. Gan, gmn caranya patch dari cd 1 ke 2?
    Game nya dah mnta CD 2, trus gw load di "Change CD" tapi kok ga mau ya. Mnta solusinya...

    Terima Kasih

    ReplyDelete
  40. misi gan .. di bagian last battle ngerror (boss setelah bulnoil) ..ane pake EPSXe 1.6 yang ente kasih di atas .. trims :)

    ReplyDelete
  41. Q : Gan, ini cuman bsa 1 hari sekali ya download CD game nya?

    Y : ya gan soalnya banyak juga yang download

    Q : gan!! tolong disc 2!! :(

    Y : itu udah ane kasih gan

    Q : Gan, gmn caranya patch dari cd 1 ke 2?
    Game nya dah mnta CD 2, trus gw load di "Change CD" tapi kok ga mau ya. Mnta solusinya...

    Terima Kasih

    Y : caranya pake option change disc yang ada di menunya

    Q : misi gan .. di bagian last battle ngerror (boss setelah bulnoil) ..ane pake EPSXe 1.6 yang ente kasih di atas .. trims :)

    Y : tapi setau saya gan setelah bulnoil itu tamat dan cuma ngomong ngomong doang aja

    ReplyDelete
  42. udh um, setelah saya masukin dari download an d atas ga mau masuk ke gamenya. Malah terus suruh insert CD 2.

    Thanks

    ReplyDelete
  43. "Y : tapi setau saya gan setelah bulnoil itu tamat dan cuma ngomong ngomong doang aja"

    no ...di Brigandine GE abis lawan bulnoil ,corrupted meltorefas dan eniede ada last boss lagi .. ouroboros (kalo di LoF snake of chaos namanya dan memang di skip) .. tadi ane cek ternyata kalo make epsxe memang freeze semua di bagian itu ..solusinya ternyata main dulu pake epsxe trus sampai di bagian last battle main nya pake PSXFin ..sori penjelasan ane kurang lengkap,, trims :)

    ReplyDelete
  44. bener bener bro gw lupa soal itu wkakakak dah lama tamat si

    ReplyDelete
  45. @irfan mungkin ga bisa om pake emu di atas coba pake emu yang lain crash ga

    ReplyDelete
  46. gan cara kill ouroboros gmn sih?udah ampe turn 12 kga ada perubahan stat boss msih tanda tnya aja,udah pada mokat momon ane

    ReplyDelete
  47. @naruto : emang gitu om tanda tanya statnya ke ggan itu wkakaka aku kasi saran om monsternya salamander + seraph mantap itu dah salamander tb , seraph magic wakkaka

    ReplyDelete
  48. yg disc 1 waktu wa extract...ada kyk error ny gtu...
    jd waktu wa mainin malah nge crash...
    diperbaiki donk min...
    saia penasaran bgt sama ni game...

    ReplyDelete
  49. @cays : aku download ulang terus aku test masi berfungsi dan masi jalan ah mungkin ada yang salah sama program winrar ato program kompinya

    ReplyDelete
  50. @anonim
    kurang tau juga saya gan coba setting biosnya bner apa ga di google banyak soal setting bios sama recomendasinya gan cari aja

    ReplyDelete
  51. permisi bang ane mau tanya ,
    kalo ane udah download disc 1 dan disc 2 serta patch inggrisnya ,
    terus ane kalau mau mainin dengan bahasa inggris caranya gimana ?
    masih newbie ane gan
    terima kasih

    ReplyDelete
  52. Om gw mau nanya kalo main dari FPse emu ps1 buat android bisa gak ya om? Kalo LoF sih lancar gw maininnya om

    ReplyDelete
  53. wow asyik game tactic paling mantafsedunia idup lagi sekian lama mencariakhirnya muncul juga gila gial thx brooooo.

    ReplyDelete
  54. @ anonim 1 :
    klo lof lancar yang laen lancar juga om

    @ anonim 2 :
    Oki om sama sama ^^

    ReplyDelete
  55. rename nya di ganti .iso dlu apa kagak

    ReplyDelete
  56. saya udah coba tapi gk bisa di epsxe nya apa nya yg harus di ganti ya bios nya ada di ganti gk?

    ReplyDelete
  57. @ agung : udah iso dari sananya
    : bisa kok aku coba ... download yang di atas + bios trus setting

    ReplyDelete
  58. Gan, epsx 1.6.0 gerakanya kok cepet gmna cara biar standart..
    dan gmna cara masuking patc englishnya.

    ReplyDelete
  59. gan downloadnya lama
    gimana ni???
    kecepatannya paling tinggi cuman 10 kb

    ReplyDelete
  60. gan, gimana cara lawan bulnoil?

    ReplyDelete
  61. yah gan.. ternyata description skillnya masih japan, padahal aku mau cari yang minimal deskripsinya juga udah di translate :(

    aku bingung ama penjelasan ultimate combonya champion

    ReplyDelete
  62. @anonim 1 : setting aja gan ... cara masukin patchnya tinggal extract di folder epsxe trus klik programnya
    @anonim 2 : yah itu mah dari internetnya... ato ga dari servernya ...
    @anonim 3 : tamatin lah ke chapter 2
    @anonim 4 : ga ada gan emang cuma itu doang yang ane tau ... coba search mungkin ada

    ReplyDelete
  63. berarti ane harus ngalahin zemekiks dlu, baru bisa pake disc 2 ya?
    mohon pencerahan gan (^^)

    ReplyDelete
  64. GAN, ANE UDAH DIMINTAIN DISC 2 TRUS UDAH TAK CHANGE DISC TPI KAGAK BISA, DIEM AJE TU GAME, SOLUSINYA GMANA GAN?

    ReplyDelete
  65. permisi gan,ntar kalo udah disuruh masukan disk 2 gimana caranya ya?takut kereset lagi sory newbie gan

    ReplyDelete
  66. @Rizky : Kan tar pas beres semua empire di kuasai ada endingnya... trus tulisan save agan save deh dah itu change disk otomatis disk ganti dan tinggal load aja...

    ReplyDelete
  67. nah di tmpat saya kok ga ada tulisan savenya ya?abis preview langsung minta change disk

    ReplyDelete
  68. gan, kok downloadnya lama bnget ya. ksih solusi....

    ReplyDelete
  69. kamu save dulu backup trus change disc... coba bisa ga gitu aja

    ReplyDelete
  70. gan, ane pake epsxe yang ente kasih. cuma gerakannya kok cepet banget. mohon pentunjuk cara normalin speednya gan. step per step kalo bisa. thx

    ReplyDelete
  71. gan ini patch englishnya jga d donlot?

    ReplyDelete
  72. @Kevin seting di biosnya gan... speed hacknya coba utak atik

    ReplyDelete
  73. gan mau nanya, kalo emulatornya psxfin, cara ganti ke disk2 nya gmn?
    thx

    ReplyDelete
  74. @ahimsa biasanya si di tempat run cd juga...

    ReplyDelete
  75. gan ini kalo main nation esregas emang crash yah???

    ReplyDelete
  76. @ghalih wah ga tau juga tu om... aku ga pernah mainin egrares soalnya terpuruk itu kerajaannya ...
    yang lain aja om

    ReplyDelete
  77. wah padahal enak pake esregas soalnya zameckis dari jauh serangannya dah gitu damagenya ngeri.. lawan yang lain mudah itu.. kalo main esregas jangan pernah satu team sama cador si zameckis nya soalnya yang lain tumbang team nya..
    sayang yah padahal mau banget main esregas tapi crash mulu..

    ReplyDelete
  78. gan yang lain juga sama crash tapi crashnya aga lama ga kaya main esragas tiap main langsung cras beda sama nation lain.. aga lamaan dikit crash nya ada solusi ga??

    ReplyDelete
  79. mungkin ada di emulatornya gan...coba download ulang emulator yang terpercaya / bios korup

    ReplyDelete
  80. Gan . Cara ngehancurin Bulnoil itu gimana ?
    Gua udah kuasain semua wilayah tapi ada 1 wilayah yg ada bulnoinya .
    Pas gua lawan , Bulnoilnya susah buat diserang .

    ReplyDelete
  81. @anonim
    oh gampang gan... klo gw si langsung aja arah si bulnoilnya kalah deh...
    tapi klo pasukannya mengganggu kalahin aja dulu biar sendiri itu si bulnoil

    ReplyDelete
  82. bang bro tolong dunk, abis kalahin zemeckis dan ud kelar scene nya,
    nongol layar masukin disc 2. tapi ga bs2 lanjut gw
    mohon pencerahannnya thx.

    ReplyDelete
  83. gan, bisa untuk psp juga gak?

    ReplyDelete
  84. Mantap om. btw patchnya udah ada yg lebih bagus blum ya

    ReplyDelete
  85. @playersesat : Change Disc gan , bukan reopen discnya
    @rizki : Psp nih http://www.theisozone.com/downloads/playstation/psx2psp/brigandine-the-legend-of-forsena-psx-eboot-for-psp/ tapi forsena mungkin klo searching lagi ada yang grand edition
    @hanhan Ini final patch keknya om soalnya uda lama ga keluar patch baru lagi

    ReplyDelete
  86. gan..
    itu gimana cara pake patch nya..?
    kok semua nya bahasa jepang
    (kecuali monster attack dkk)
    cerita sama tulisan nya bahasa jepang

    ReplyDelete
  87. Iya gan emang cuma segitu kalo ceritanya bahasa jepang
    Ini ada link skrip ceritanya
    http://forsena.org/Brig/Grand/index.html

    ReplyDelete
  88. file'a 7z ya gan ga ada yang iso, saya pake epsxe yang dia atas tapi tetep gak ngebaca pas awal'a plis minta bantuan...

    ReplyDelete
  89. Bantu Donk Gan ... Ga bisa dimainin di laptop ni, pas baru mulai gambar gelap gulita terus"an

    ReplyDelete
  90. @eguyskaterz klik run iso > pilih File bin nya gan
    @eguyskaterz itu mungkin ada kesalahan pada biosnya

    ReplyDelete
  91. gan eng patch nya gimana dimasukin ?? dan tolong pengaturan nya di kasih tau gan yang sound bios dan lainnya

    thanks

    ReplyDelete
  92. @vincent kan saya sudah post disini http://tempatkumpulblogger.blogspot.com/2013/05/setting-bios-esxe-16.html

    ReplyDelete
  93. kalau gerak nya cpt gimana atur nya gan ??
    thanks

    ReplyDelete
  94. Sori nih gan, gw mau nanya. CD 1 sama CD 2 bisa gak digabung pake program HJSplit?? Trus, gimana cara buka english patch-nya? Gw ngefans banget sama nih game, tp baru pernah maen yang LoF. Trims sebelumnya

    ReplyDelete
  95. @vincent : samain aja fps limitnya kek punya saya
    @anonim : ga bisa lah , itu jalaninnya satu satu kalo dah ada bacaan change disc baru , tinggal click english patch trus klik folder brigandine GE nah patch aja file yang udah di tentuin sama tu patch

    ReplyDelete
  96. Gan, ini kalo boleh tau, game PS berapa ya? Biar kalo PS1, gw gak download emulatornya lagi..

    ReplyDelete
  97. gan yg grand edition kalo ribut ga keluar movienya ... kalo yg biasa kan bukan yg grand dia keluar movienya kalo pas battle

    ReplyDelete
  98. ada yg punya game all star boxing psx ga gan upload please kangen banget sama tu game

    ReplyDelete
  99. @alpis : keluar gan movienya , lebih jelas lagi ^#(^
    tar gw cari ya trus gw post

    ReplyDelete
  100. Gan, ga ada link download Brigandine GE yg full speed ya, yg ini ga bisa resume gan, mohon bantuannya, makasih

    ReplyDelete
  101. CD 2 X GK MAU NIH GAN TOLONG DI PERBAIKI YA

    ReplyDelete
  102. makasih bro, game ini gw maenin jaman sd. skrg ampir lulus kuliah malah maen game ini lagi, nostalgilaaaa coi,, XD

    game ini gila bisa pake esgares. hhaha

    ReplyDelete
  103. thanks gan buat patch inggrisnya. kalau iso brigandinenya ane udah download dari tempat lain.

    Brigandine The Best Game Ever !

    Maju terus blog nya gan :)

    ReplyDelete
  104. emulatornya harus epsxe 1.6 ya?
    klo ama psxfin 1.13 bgusan mana?
    :D
    mklum msih katro
    mohon pncrhannya

    ReplyDelete
  105. @vaynard bisa resume kok klik aja menu emulatornya
    @boyriski emang gitu gan itu artinya kuota tempat download abis downloadnya harus besok atau jadi member dulu
    @anonim 1 oke gan sama sama
    @anonim 2 klo buat brigandine bagus yang epsxe 1.6 gan

    ReplyDelete
  106. Gan bagi cd satu yang layarnya blank itu bukan karena emulatornya tapi cd1 korup kayaknya... aku dah ganti link download http://lu0.nitroroms.com/download/file/195459/Sony_PSX/Brigandine%20-%20Grand%20Edition%20(Japan)%20(Disc%201).7z... yang ini jadi dan sekarang lg main....

    ReplyDelete
  107. gan mau tanya
    kan udah dowload game disc 1 n disc2 nah pas diextract kok filenya VLC bukan ISO. emang filenya bukan iso ya?
    -.-

    ReplyDelete
  108. a little help iam planning on playing this grand edition, although, iam a bit confused, what do i do to the english patch, is it 100% that the language will be in english rather than japanese help pls asap ;)

    ReplyDelete
  109. @anonim ga korup gan dah aku coba lagi , hmm bisa di coba
    @rivaldi iso itu --''
    @anonim not 100% the english is just act , the story is japanese

    ReplyDelete
  110. tapi pas download filenya winrar kan? ah gmna nih kasi pencerahan u.u

    ReplyDelete
  111. bro, koq ga bisa dibuka link patch nya ? kayak uda expired gitu (Sorry, an error occurred.)

    ReplyDelete
  112. Muantap Bro gw da lawan bulnoil ne movienya seruuuuu :ar! \m/

    ReplyDelete
  113. @Heri Febriansyah what do i do with the english patch file after downloading

    ReplyDelete
  114. the english patch link doesnt work or " the server is taking too much time to responds" so i cant download english patch plss help :(

    ReplyDelete
  115. kk,Emng ini ad Movienya ??

    ReplyDelete
  116. Pengen maen tpi cmn tauh pake PSX .
    PSX sama kek epsxe ??
    Klo beda mohon kasih saya videonya buat maen game ini pake epsxe kk :)

    ReplyDelete
  117. @rivaldi : winrar gan tinggal extract
    @anonim : masi bagus ah
    @aji : hehe sip de
    @anonim : dont launch the psx , click patch , and then select brigandine grand edition bin / cue file , its finished
    @anonim hmmm maybe because its link from indonesia web , keep trying :D
    @stevandi : sama aja tapi klo brigandine bisanya pake epsxe 1.6

    ReplyDelete
  118. maen bringandine cmn bisa pake epsxe 1.6 ???
    Oh iya kakz/om,itu ISOnya namanya The Legend of Forsena ini bukan ??

    ReplyDelete
  119. gan pas di run iso kok tulisannya cdroom not found. pdhl semua filenya dari link diatas. ada solusi? -.-

    ReplyDelete
  120. Aduhh,klo bisa saya add FBnya kk/om aj dah biar nanya enak ..

    ReplyDelete
  121. @steavandi ga tau juga si waktu itu test di epxe 1.7 error
    @rivaldi cd room ? ini kan iso , caranya :
    1 . klik file di epsxe
    2 . klik run iso
    3 . pilih roomnya
    @stevandi : jangan panggil om gan saya masi muda :D twit aja ya , @herifebrian23

    ReplyDelete
  122. makasih bro. link jalan. patch jalan. semua jalan. :-bd
    good work

    ReplyDelete
  123. Link jalan. Patch jalan.
    Thanks bgt.
    Good Work gan! :-bd

    ReplyDelete
  124. gan cara pake patch englishnya gmna? udah didownload nih

    ReplyDelete
  125. @ival , jalanin patchnya trus apply ke file bin Briganine Grand Editionnya

    ReplyDelete
  126. gan kan pake carleon pas scence si cador itu kan lgsng suruh pindah disc 2, cara lgsng play ke disc 2 gmn? gw load malah suruh balik ke disc 1 -.-

    ReplyDelete
  127. ini yang patch english bedanya apa kalo gak pake patch english?
    kok masih ada jepang2nya ya..yg ditranslatein apanya?
    thanks y manfaat bgt :)

    ReplyDelete
  128. @ ival : beresin dulu sampe ada bacaan suruh pindah ke disk 2 terus , klik file > change disc nah pilih yang disc ke 2 nya

    @anonim : emang , yang ke patch cuma actionnya doang ga sama ceritanya klo mau ceritanya kesini aja > forsena.org

    ReplyDelete
  129. gan..
    masih bingung gimana sih caranya ganti disc 2 nya..
    ini dr awal hrus ditaroh di CD dlu stelah didownload?
    trus gmn bingung ane..
    mohon pencerahan

    ReplyDelete
  130. @rama Iqbal : agan main disc 1 aja sampe ada bacaan di suruh ganti disc , nah trus klik file > change disc > ganti sama disc 2

    ReplyDelete
  131. @Yang Pada Payah Ganti Disc:
    Kalo payah ganti disc pake epsxe, bikin 2 save file, bro. Satu save file di epsxe, satu lagi salinannya di psxfin. Jadi sebelum Battle terakhir di Disc 1, save dulu. Trus mainin Battle terakhir di Disc 1 pake psxfin. Mudah-mudahan berhasil. Ganti Disc pake epsxe memang kadang gagal. Ntar kalo udah kelar ganti Disc, save lagi, trus lanjutin lagi pake epsxe.

    *Memory Card untuk epsxe sama psxfin sama, kok. Makanya bisa pindah2 emulator.

    ReplyDelete
  132. oke sip gan dah bisa :D
    tapi kok sekarang masalahnya beda..
    pas mau lawan aurovoros yg boss paling akhir yg setelah bulnoil itu, langsung crash nih ePSXe nya..gimana ini?
    ada solusi gak?pengin tamatin ane :D

    ReplyDelete
  133. @asriandi sumantri : nah ini pinter 5 jempol buat agan
    @rama : ikutin caranya mas asriandi tuh top

    ReplyDelete
  134. terakhir nih :(
    sudah pake psxfin gan..
    cuma masalanya di memo card nya..
    kalo psxfin itu adanya folder card n disuruh bikin memo card dlu, tar kalo dah ane bikin bentuknya file bin.
    pas ak copy data save2an dari epsxe n ak taroh di psxfin, itu ga mau masuk di memo card yg udah ane bikin. duh bingung gmn sih..

    ReplyDelete
  135. @Rama : gw bingung deh gan suer , soalnya gw ga pernah coba psxfin gw pakenya epsxe gan , tapi lancar lancar aja --'' , aduh gimana ya

    ReplyDelete
  136. ad yg dh pnya soft copy cd1 + cd2 + patch english di daerah bandung?

    ReplyDelete
  137. @anonim saya emang di bandung tapi ga punya :D

    ReplyDelete
  138. Wah mantap gw da main sampe bulnoil ni susah banget akwakkaw < mode hard , recomended blog ini gan :-bd

    ReplyDelete
  139. This is RLY RLY RLY RLY !!! WORK !!! i love u ADMIN ! =D7 :-bd

    ReplyDelete
  140. @lance hehe Your Welcome , Love u Too

    ReplyDelete
  141. @all
    untuk masalah ganti disk gag ada masalah tuh....lancar2 aja


    yang error itu ketika lawan musuh setelah bulnoil ,,,, kok error
    solusinya dunk bang.....

    ReplyDelete
  142. @rizky , hmmm ada issue pas lawan snake of chaos , save dulu di Run - > Save State , pas error load aja , sampe jalan gan

    ReplyDelete
  143. Keren gannnn thxxxx

    ReplyDelete
  144. gan patch nya ga bisa di download
    file doesn't exist :((

    ReplyDelete
  145. @anonim dah saya upload ulang patchnya gan ^^

    ReplyDelete
  146. gan kok ECM nya ga bisa ane download ya ? :(

    ReplyDelete
  147. @Danang : udah aku upload ulang tuh Gan cek lagi

    ReplyDelete
  148. ah.. Game nya.. gak sea asyik yg di PS gan..
    di Ps1 ada actionnya disini gak ada actionnya aduh2... :-s

    ReplyDelete
  149. @anonim : action gimana si ? yang 3d itu ? bikin lama doang itu gan zz , kalo itu si namanya brigandine legend of forsena versi jadul game ene --''

    ReplyDelete
  150. gimana yah cara biar pake controller ps3 bwat men di emulator?

    ReplyDelete
    Replies
    1. hmmm agan topiknya ga nyambung :-? ini kan brigandine game ps 1 , tar deh aku coba cari terus post 8-)

      Delete
  151. wah baru tau gw bro ada versi grand edition nya... game fav gw bro tp sayang pas brigandine pertama ga bisa multiplayer.... btw ijin sedot ya thx.... untuk gameplay nya perlu adaptasi banyak gak gan dari brigandine yg 1?

    ReplyDelete
  152. wah baru tau gw bro ada versi grand edition nya... game fav gw bro tp sayang pas brigandine pertama ga bisa multiplayer.... btw ijin sedot ya thx.... untuk gameplay nya perlu adaptasi banyak gak gan dari brigandine yg 1?

    ReplyDelete
    Replies
    1. ga usah gan gamplaynya sama aja kok ga ada bedanya , cuma tambah seru dan tambah menantang pastinya :-b

      Delete
  153. :) :)) ;(( :-) =)) ;( ;-( :d :-d @-) :p :o :>) (o) [-( :-? (p) :-s (m) 8-) :-t :-b b-( :-# =p~ $-) (b) (f) x-) (k) (h) (c) cheer gan patch versi terbarunya udah ada blum??

    ReplyDelete
  154. Tengah jalan crash, gmna solusinya ni gan? Pake emu ePSXe dari agan, tolong posting setingan emulator nya plisss gan, lagi seru" nya nii....!!!

    ReplyDelete
    Replies
    1. EPSXEnya yang 1.6 gan jangan yang 1.7 emang suka crash

      Delete
  155. bro... saya maen kok crash ya,, pas mau lawan bos terakhir setelah bulnoil.... crash gitu... gimana cara nya ya ?

    ReplyDelete
  156. udah di save pake f1 bro seperti solusi nya diatas.... tapi tetap ga mw juga gan...
    gimana ya ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. agan pake emu di atas ga ? epsxe 1.6 , kalo pake emu di atas ulangin aja terus gan sampe bisa :)

      Delete
    2. pake emu diatas gann.... epsxe 1.6 bro.... masi crash jg bro....
      tulisan nya " ePSXe.exe has stooped working "
      lagi seru" nya pdhl ;-(

      Delete
    3. akhir nya ketemu jg solusi nya broo....

      udah solved kok problemnya...
      ane ganti emulatornya ke yang 1.7.. cuma copy data memory cardnya...

      oh iya, makasih udah nanggepin pertanyaan ane

      Delete
    4. maaf ya gan ga bisa bantu , malu deh :-s

      Delete
  157. Gan, kok disc 1 nya corrupt .. ane download via indowebster ..

    trus, bisa minta tolong ajarin pake CEM ga ? maklum ane gaptek gan :d

    ReplyDelete
    Replies
    1. tambahan gan, ane ga bisa buka .bin nya .. cuma bisa buka .cue doang .. :-s

      Delete
    2. DI IDWS part 1 jalan kok gan barusan aku coba
      *Note : Cara pake ECM :
      1 . Drag File yang mau di Un Ecm ke Ecm.exe
      2 . Tunggu Proses sampe beres
      3 . Beres !
      cuma bisa buka .cue maksudnya ? itu kan buka di emulator gan -_-

      Delete
  158. Gan. ane udah donlod fileny. Waktu mo maen kok cepet banget ya ? waktu animasinya juga cepet banget. sama kyk waktu gameplay nya. pilih negara aj gk bisa hahaha. tolong bantuannya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Gini gan
      Config - > Video - > Configure disitu tar nemu FPS terus centang "use FPS limit" lalu di samping kanan ada Klik auto detect fps , beres deh :)

      Delete
  159. gan, ane pakek psx fin 1.13 kok suka crash ya?
    ane suka banget pakek psx fin soalnya bisa di fast forward. hahaha
    kalau pake epsx 1.6 gak ada suaranya tuh pas movie atau pas dialog.
    ada solusi gak?

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah ane kurang ngarti gan kalo psxfin soalnya pakenya epsxe 1.6, waktu itu cuma testing doang di psxfin , ga maen full si cuma sekilas dan lancar lancar aja ...
      psxfinnya yang terbaru ? coba upgrade versinya , kalo masih ga bisa mending pake epsxe aja , bisa di fullspeed juga kok ... :)

      Delete
  160. misi gan mau tanya nih. Itu patch english katanya storynya ga ditranslate english ya? Ane agak bingung ni. Mau donlod tapi gede, kalo akhirnya ga dipake karena ga sesuai ntar eman2 kuota. hahaha. Diantara 3 ini yg mana yg bener?

    1. semua story diganti pake film, ga ada text macem di brigandine sebelumnya. jadi semua yg berhubungan di cerita kita ga mudeng karena filmnya katanya ga ditrans.

    atau

    2. ada story pake text dan di GE ketambahan film, dan dua2nya ga ditrans (yang ditrans cuma unit2, item, skill, dll, pokoknya yang penting buat battle)

    atau

    3. ada story text dan ketambahan film semacam di FF. cerita text ditrans inggris kaya brigandine legend of forsena, cuma filmnya yang ga ditrans. jadi masih bisa mudeng

    ReplyDelete
    Replies
    1. nomor 2 gan yang bener , 2 2 nya ga di trans , soalnya ga update lagi yang buat translatetannya ;(

      Delete
  161. mau nanya, pake psxfin kok suka crash dump gitu ya?? kenapa tau ga??? @-)

    ReplyDelete
  162. gan kaalau make emulator cheat engine disc 1 move ke disc 2 em gk bs ya msk gamenya ?

    ReplyDelete
  163. mantap gan artikel nya
    ditunggu kunjungan dan koment balik nya
    Download Software Terbaru 2013 - 2014

    ReplyDelete
  164. gan kok download disc 1 kagak bisa di indowebster.file not found gitu tulisannya

    ReplyDelete
  165. gan tanya, itu yg di patch cd 1 apa cd 2?

    ReplyDelete
  166. link linknya masih work semua gan? nggak korupt kan?
    thanks sharingnya :)

    ReplyDelete
  167. cara make ecm.exe ny gmn ya gan ane double klik cmn pop up trs mati sendiri

    ReplyDelete
  168. Thanks gan. btw disc nya ngx bsa di gabung ya????

    ReplyDelete
  169. klo ga pake joystick bisa d maenin ga bro?

    ReplyDelete
  170. Thx gan buat sharingnya, lancar Jaya ! asal ngikutin langkah langkah diatas, terimakasih suhu (p)

    ReplyDelete

 
Toggle Footer